Satu jatuh ke bawah, satu dijual ke Amerika kaya, dan inkarnasi terbaru masih rentang Sungai Thames untuk hari ini. Tentu
saja, kami mengacu pada London Bridge, yang telah ada dalam berbagai
samaran sejak pendudukan Romawi mulai sekitar tahun 50. Tapi
apa yang kurang dikenal adalah bahwa pilar batu belah untuk jembatan,
tetapi akhirnya tidak terpakai berbaring terlupakan dalam tambang
pedesaan mereka untuk hari ini.
Setelah
ditinggalkan Londinium Roma (yang kemudian menjadi London), kota ini
jatuh ke dalam rusak dan jembatan memasuki masa kabur sejarahnya. Sungai
itu batas politik antara kerajaan Saxon dari Mercia dan Wessex, dan
menurut tradisi kemudian skaldic, jembatan yang ada dihancurkan oleh
Olaf Pangeran Norwegia dalam pelayanan Anglo-Saxon Raja Aethelred
melawan Denmark. Apakah
ini akurat tidak pasti, meskipun episode diperkirakan telah mengilhami
sajak anak-anak: London Bridge adalah Falling Down.
Berikutnya
jembatan Abad Pertengahan (inset) dibangun pada masa Raja John untuk
menggantikan struktur lain yang lebih tua hancur - kali ini oleh api -
pada 1136. John
mengesankan menawarkan - yang memakan waktu 33 tahun untuk membangun
dan akhirnya dibuka pada 1209 - toko membual dan struktur lainnya diduga
sampai tujuh lantai tinggi dalam upaya untuk menghasilkan pendapatan
untuk pemeliharaan. "Lama"
London Bridge bertahan sampai zaman Victoria ketika, di 600-tahun-tua
dan agak bobrok, rencana yang dibuat untuk penggantian tersebut. Engineer
John Rennie mengusulkan solusi dan "Baru" London Bridge - yang klasik
yang begitu sering bingung dengan Tower Bridge - dibuka pada 1831.
Ironisnya,
kemajuan abad kedua puluh otomotif berarti jembatan modern Rennie
tempat dekat berlangsung selama sebagai Raja Yohanes dan disiapkan untuk
penjualan pada tahun 1967 atas rekomendasi Dewan Umum anggota London
Ivan Luckin. Pada saat itu, Luckin
berkata: "Mereka semua mengira aku benar-benar gila ketika saya
menyarankan kita harus menjual London Bridge ketika diperlukan
menggantikan." Tapi rencana itu bekerja dan tahun berikutnya London
Bridge dijual kepada minyak taipan Amerika Robert P. McCulloch dan dikirim ke Lake Havasu, Arizona.
McCulloch jembatan dibangun kembali sekitar kerangka beton menggunakan batu asli sebagaimana cladding. Waktu-atas batu-batu itu kembali ke Merrivale Penambangan di Dartmoor. Merrivale ditinggalkan dan banjir pada tahun 2003, sebelum yang beberapa batu terjual dalam lelang online. Jembatan
ikon yang telah menjadi sebanyak simbol kota sebagai Gedung Parlemen
atau Westminster Abbey mungkin telah meninggalkan pantai Inggris
selamanya, tetapi sedikit penelitian akan membawa explorer cerdas untuk
Sweltor Quarry, dekat Merrivale. Di sini,
pilar asli yang dimaksudkan untuk digunakan dalam pelebaran 1902 dari
London Bridge, tapi ditakdirkan untuk tetap di belakang, berlama-lama
pada hari ini (di atas).
Inkarnasi paling modern dari London Bridge dibuka oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 1973. Lebih lembut dan utilitarian dalam penampilan, itu tetap dirancang untuk menahan lalu lintas London tanpa henti. Gambar
menunjukkan 1960-an khas / 70 desain mencakup Sungai Thames dengan
latar belakang Kota modern skyline London, yang akhirnya harus memenuhi
kebutuhan kota selama bertahun-tahun yang akan datang.
sumber : http://www.urbanghostsmedia.com/2010/09/a-brief-history-of-london-bridge-and-its-forgotten-stones/
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO
indah yaaa
BalasHapus